Ethereum 2.0 ‘Beberapa Tahun Lagi’, Akan Diimplementasikan dalam 7 ‘Fase Berbeda’

278

SFOX, “dealer utama cryptoassets” untuk pedagang profesional dan investor institusional, telah menerbitkan posting blog di mana ia mengakui bahwa beberapa kasus penggunaan potensial, atau aplikasi, untuk Ethereum (ETH) telah diperkenalkan – termasuk pasar prediksi Augur (REP) dan game koleksi populer, yang dikenal sebagai CryptoKitties.

  • Apa Arti “Platform Kontrak Cerdas Desentralisasi” yang Benar-Benar Berarti?

Menjelaskan apa arti istilah “platform kontrak pintar terdesentralisasi”, tim SFOX menjelaskan:

Ketika orang mengatakan bahwa Ethereum adalah “platform kontrak pintar yang terdesentralisasi,” itu berarti bahwa kode kontrak pintar disimpan pada setiap node penuh di jaringan dan kode harus dijalankan di semua node penuh.

  • Mengurangi Biaya Operasional dengan Menghilangkan Penambangan PoW yang Mahal

To address scalability issues and other performance bottlenecks which have prevented Ethereum from being used in enterprise environments, the SFOX team noted that transitioning from PoW to PoS consensus “will eliminate the need for expensive mining” (required by PoW).

  • Peta Situs Ethereum 2.0: Tujuh Fase Berbeda

Sebelum pengembang Ethereum Core dapat mengimplementasikan peningkatan besar-besaran, fase-fase berikut harus diselesaikan (sesuai dengan tim SFOX):

   – Fase 0 – Beacon Chain: Beacon Chain adalah rantai berbasis PoS yang telah dirancang untuk “berjalan paralel” ke rantai PoW Ethereum. Pada awalnya, Beacon Chain “akan direkayasa untuk kesederhanaan dan tidak akan mendukung kontrak atau akun yang cerdas.”
   – Fase 1 – Basic Sharding: Pembaruan sharding “dimaksudkan untuk membantu skala transaksi dengan membagi jaringan di beberapa pecahan, memungkinkan jaringan untuk memproses banyak transaksi secara bersamaan.”
   – Fase 2 – eWASM: eWASM adalah “pada dasarnya Ethereum Virtual Machine (EVM)” yang dibangun kembali “yang menyediakan dukungan untuk PoS dan pembaruan sharding. Selain itu, itu akan memungkinkan untuk “kontrak pintar, akun, dan banyak lagi [fungsionalitas]” ketika Ethereum 2.0 ditayangkan.

  • Buterin: “Ethereum 2.0 Akan Menjadi Komputer Dunia”

Sebagaimana dirinci dalam dokumen spesifikasi eWasm:

Untuk benar-benar membedakan Ethereum sebagai Komputer Dunia, kita perlu memiliki VM yang sangat performan. Arsitektur VM saat ini adalah salah satu penghalang terbesar untuk kinerja mentah. WebAssembly bertujuan untuk mengeksekusi pada kecepatan mendekati asli dengan memanfaatkan kapabilitas perangkat keras umum yang tersedia pada berbagai platform. Ini akan membuka pintu ke beragam penggunaan yang membutuhkan kinerja / throughput.

Menurut salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin:

Ethereum 1.0 adalah beberapa upaya orang yang suka berkelahi untuk membangun komputer dunia; Ethereum 2.0 sebenarnya akan menjadi komputer dunia.

Comments